Percakapan Calon Milyalder…


Ketika Jack Canfield sedang menyelesaikan masa orientasi minggu pertamanya, Mr. Stone bertanya:

 

“Jack, apakah kamu bertanggung jawab 100% atas kehidupanmu?”

 

“Saya rasa ya,” jawab Jack.

 

“Ini pertanyaan ya atau tidak, anak muda. Hanya ada dua pilihan.”

 

“Yah, sepertinya saya tidak yakin.”

 

“Apakah kamu pernah menyalahkan orang lain untuk kejadian apa pun dalam hidupmu? Apakah kamu pernah mengeluh tentang sesuatu?”

 

“Uh… ya… sepertinya pernah.”

 

“Jangan dikira-kira. Coba dipikir.”

 

“Ya, pernah.”

 

“Baiklah, kalau begitu. Itu berarti kamu tidak bertanggung jawab seratus persen atas kehidupanmu. Bertanggung jawab seratus persen berarti kamu mengakui bahwa kamu menciptakan semua yang terjadi pada dirimu. Hal ini berarti  kamu mengerti bahwa KAMULAH penyebab semua pengalamanmu. Jika kamu ingin benar-benar sukses, dan aku tahu kamu sangat ingin, maka kamu akan harus berhenti menyalahkan orang lain dan mengeluh, serta mengambil tanggung jawab penuh atas kehidupanmu – itu berarti semua hasil perbuatanmu, baik kesuksesan maupun kegagalan. Itulah syarat menciptakan kehidupan sukses. Hanya dengan mengakuinyalah – bahwa kamu yang menciptakan semuanya sampai sekarang – kamu bisa mengambil alih kendali untuk menciptakan masa depan yang kamu inginkan.”

 

 

“Begini, Jack, jika kamu menyadari bahwa kamu telah menciptakan kondisimu sekarang, kamu bisa membongkar dan menciptakannya kembali sesukamu. Kamu mengerti?”

 

“Ya, Pak, saya mengerti.”

 

“Apakah kamu bersedia bertanggung jawab seratus persen atas kehidupanmu?”

 

“Ya, Pak, saya bersedia!”

 

Dan saya melakukannya.

 

 

 

  • W. Clement Stone, lahir 4 Mei 1902, seorang multijutawan atas usahanya sendiri yang pada saat itu beraset $600 juta – dan itu jauh sebelum berbagai jutawan dot-com bermunculan pada dekade ’90-an.

  • Jack Canfield, lahir 19 Agustus 1944, penulis dan editor 60 lebih buku terlaris yang telah dicetak sekitar 80 juta eksemplar dalam 39 bahasa di seluruh dunia, menjadi pemegang rekor dunia Guiness Book karena 7 bukunya masuk dalam daftar buku terlaris New York Times pada tanggal 24 Mei 1998, memperoleh penghasilan bersih jutaan dolar setiap tahun selama 10 tahun terakhir, tinggal di kediaman yang indah di California, muncul di setiap acara bincang-bincang terkenal di Amerika (mulai dari Oprah sampai Good Morning America), menulis kolom surat kabar mingguan yang dibaca jutaan orang setiap minggu, mengenakan tarif seminar yang sangat tinggi sebesar US$25.000 per seminar, berbicara kepada perusahaan Fortune 500 di seluruh dunia, menerima berbagai penghargaan profesional dan masyarakat.

Semoga Bermanfaat…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s